Sabtu, 27 Oktober 2012

Anyer Beach With PGSD-ers

Pantai ... Pantai ...

Salah satu ciptaan Tuhan yang paling indah. Salah satu tempat paling romantis. Salah satu tempat yang paling cihuy buat menenangkan diri melihat lautan lepas dan deburan ombak nan indah permai.

Jadi ceritanya, untuk tugas UAS mata kuliah Pendidikan Olahraga Rekreasi semester 5 kelas A Reguler PGSD FIP UNJ 2009 dilaksanain di Pantai Anyer. So kita excited dong yah asik cihuy jalan-jalan ke Anyer bareng temen sekelas bareng ama kelas B ama C. Ada juga yang dari kakak kelas. Karena gabungan dari beberapa dosen olahraga. Jadi sekalian berangkat bareng aja gitu.

Disana kita nginep di vila yang emang biasa dipake sama anak-anak PGSD sebelumnya. Ibaratnya mungkin udah langganan kali yeh. Satu kamar dipakai oleh 5 orang dan laki-laki sama cewe dipisah *ya iyalah*. Kesan pertama si bagus ya tampak luar, begitu masuk kamar agak ada suasana creepy creepy gimana gituh.

Foto selama di perjalanan dan ketika udah sampai.
Yang jadi latar adalah halaman dari vila yang kita pakai.

Sampai di sana sekitar pukul 1 siang. Diawali dengan pembagian kamar, menaruh barang, sholat dan istirahat. Terus jam 3 kita ke lapangan mau outbond bareng-bareng. Nah outbond ini masuk ke dalam penilaian. Karena kita kan kesini mau ngelaksanain UAS (Ujian Akhir Semester). Di outbond ini, ada berbagai macam permainan dalam olahraga yang nantinya bakal sangat berguna ketika ngajar di SD. Ada permainan jaring listrik, tali kekompakan, kaki seribu dan lain-lain. Pokoknya semua bertema senang-senang dan melatih kekompakkan bersama.

Kaki seribu

Tebak saya dimana? :D

Habis itu kita lanjut ke kolam renang buat main basah-basahan. Upss maksudnya bukan itu aja. Kita melakukan permainan yaitu kekompakkan di dalam air. Seru deh pokoknya. Kita pada berdiri berjejer di dalam kolam dan bikin jembatan dari tangan kita yang dikaitin sama temen depannya. Terus temen kita gimana caranya harus nyebrang pake jembatan itu sampai ke seberang dan ga jatuh ke kolam. Haha kocak.

Setelahnya kita makan makanan yang sudah disediain sama pihak pengelola vila di kantinnya. Lumayan enak juga sih menunya. Tapi pas waktu makan malam, kan menunya udang. Temen saya Kharisma semacam terkena alergi gitu. Mukanya merah-merah. Katanya mungkin udangnya nggak bersih pengolahannya. Ups hati-hati buat kalian yang punya alergi yah.

Menu untuk makan malam.
Suasana makan bersama.
Menu untuk makan pagi.

Untuk malamnya, acara bebas. Mau jalan-jalan ke pantai, istirahat atau menikmati suasana Anyer di malam hari. Kalo saya sih, bareng sama temen-temen sekelas diajakin karaoke-an bareng sama dosen. Jadi ada hall untuk karaoke. Dan kita bareng sama beberapa dosen olahraga bareng-bareng seru-seruan disitu. Dan asal tau aja, lagu mereka subhanalloh jaman kakek saya masih hidup -_-.

Lalu abis itu, karena sudah malam, saya dan temen-temen sekamar saya kembali ke kamar untuk tidur. Tapi karna gak bisa tidur, saya dan my PIC a.k.a Eycie keluar dari kamar dan menonton sinetron Cinta Dalam Maut bareng sama para penjaga vila. Dan dapat segera diketahui mereka sangat antusias dengan sinetron tersebut sampe-sampe mereka gak mau pergi kalo belum iklan atau sinetron belum selesai. Sungguh kita terpesona oleh kelakuan mereka yang kebanyakan adalah pemuda. Dan kita cuma bisa diam memandang mereka nonton TV.

Esok paginya, kita ke pantai dong. Maen banana boat, maen ke pasir. Aaaaa seru deru mururuuruururu. Ohya sebelumnya saya juga beli kain pantai loh. Ternyata banyak juga orang jualan di depan vila. Dan pas udah di pantai kita ditawarin tato temporer mulu. Udah dibilang gak mau juga, masi tetep aja maksa -__-. Yah namanya juga usaha.

Kapal pisang! Banana Boat!!

Kelakuan di pantai.

Nah udah sekian. Selesai deh saatnya pulang. Seru juga yah ternyata. Itung-itung buat refreshing abis pada UAS mata kuliah yang lain. Cape tapi seneng. Hurrayyy!!!