Sabtu, 21 Januari 2012

Hello Boy


Judulnya agak aneh ya. Agak gak nyambung sih menurut gue sama isinya dan apa yang bakal gue ceritain. Anyway, gapapa kali yah. Bingung soalnyah kadang-kadang kalo mau bikin postingan. Judulnya suka jadi bagian paling susah buat dipikir. So yang terlintas di pikiran gue aja ya langsung gue tulis jadi judul postingan ini. Lagi pengen bikin postingan nih tentang temen gue. Iseng aja sih buat seru-seruan. Wanna know my opinion about him? Let's read this post, guys. Enjoy it.

#np Heavy Rotation - AKB48

Semua ini berawal ketika gue berhasil selesain postingan tentang temen gue yang baik hatinya yaitu Jarwo. Kalo penasaran ceritanya klik link ini yah >>> http://intanibrahim.blogspot.com/2011/12/jarwo-yang-tidak-pernah-padam.html . Dan gue jadi pengen bikin postingan juga tentang temen gue yang satu ini. Akhir-akhir ini gue agak sering komunikasi ama dia. Indirectly sih, soalnya He's not in Indonesia. But, yeah. I want to write anything I know about him.


Jadi gini, gue punya temen di sebuah negara di sana. Sebut saja negara itu "J" (mungkin lo ngiranya Jepang, tapi lo salah, negara yang gue maksud itu adalah tanah kelahirannya Detective Conan ama Doraemon. So kalo lo mikirnya Jepang, lo salah besar mameeeen). Namanya "R". (Tapi dia lebih suka pake nicknamenya Ozy. Soalnya itu ada kaitan dengan nama belakangnya. Tapi gue lebih suka manggil dia pake nama depannya. Lebih berkarakter dan penuh makna.). Oke untuk kali ini cukup inisialnya aja. Pengen frontal si dengan nyebut nama panjangnya dia, tapi emmmm ya sudahlah. Jadi ceritanya, dia butuh temen buat yah sekedar ngobrol, berbagi cerita tentang kejadian yang dia alami sewaktu lagi di negara sakura itu. Maklum si gue, ya secara bete juga kali, kalo misalnya kita pengen cerita eh tapi kita bingung mau cerita sama siapa. Mau cerita ama temen sekamar, ya sama juga kan dia abis pulang kerja. Cape juga. Daripada dengerin orang curhat mendingan tidur istirahat. Mau cerita ama orang sono, ya kali semuanya orangnya asik, mau dengerin kita ngomong. Lah kalo nggak? Dikacangin deh. Dikiranya, ngapain si lo cerita-cerita ama gue? Ngaruh gitu ama idup gue? Penting gituuh?? Lo siapa yah???.. Oke oke cukup. So He needs some friends to talk. Awalnya dia nelfon gue tuh. Gue kira sapa, abis pas ditanyain ini siapa, jawabnya "masa lupa sih sama aku temen kamu". Issh gue paling benci tuh ama orang yang memulai percakapan di telpon dengan kalimat kaya gitu. Langsung aja bilang nama lo siapa, orang mana, keperluannya apa. Simple kan. Daripada sok-sok bikin penasaran ga penting kaya gitu. Lo kira lo tuh Obama, semua orang kenal. Terus mana bisa gw inget banyak orang, sementara gue aja sering lupa nomer telepon gue sendiri -_-".. Pengen gue tutup sebenernya, tapi gue diemin aja sampe sononya kesel trus nutup teleponnya sendiri. "Tan, tan. Ini aku Ozy". Ozy sapaaaaaaah? Seumur-umur gue belom pernah kenal orang namanya Ozy. Ah mungkin salah sambung. Kata gue "Aku ga punya temen namanya Ozy -_-". "Ini R". Jeddeerrr. Bak petir di siang bolong, bak mandi dan bak penampungan, gue langsung kaget begitu inget temen gue yang satu ituh.

Dia itu temen gue. Asalnya dari desa sebelah. Sebut saja nama desa itu "K" (aslinya desa Klapasawit). Sebenarnya gue ga terlalu kenal dia sih. Cuma dia agak terkenal gitu karena pernah dikirim pertukaran pelajar ke Malaysia. Secara gitu yah, seorang pemuda dari sebuah desa kecil di pelosok Kota Purbalingga bisa sampe ke Malaysia bukan karena jadi TKI. So, he becames so famous. Temen SD gue ada yang ngomongin dia dengan menggebu-gebu gituh. Dia adik kelas R di SMK ituh. Sebut saja namanya AD. Kalo nama lengkapnya Ani Damayanti. (kenapa jadi gue tulis nama lengkapnya ginih -_-). "Ih iya tau tan, dia tuh pernah ke Malaysia. Terus HPnya tau gak, Tan. Nokia N73. Iii kan keren banget. Terus kata aku dia manis lagi. Aaaaa. Terus dia juga pernah godain aku gituh". (Itu kata si Ani, mungkin gue re-tellnya terlalu lebay. Gue lupa kata-katanya. Yang jelas intinya sih gituh). Dan gue cuma bisa manggut-manggut, bilang "Oooh", "hemm iya ya An", "Wah keren banget" buat menghormati Ani lagi cerita.

Pendapat gue tentang cerita si Ani:
1. Ebuset lebay bat dah lu An. Baru juga ke Malaysia. Kalo dia udah ke Mekah ama ke Paris baru gue puja-puja kayak yang lo lakuin.
2. Oh God! HP nokia N73 itu udah banyak kali yang make. Di kelasku aja udah ada yang make beberapa. No wonder, sorry.
3. Alah paling juga orangnya songong. Alay. No interest, sorry.

Intinya gue ga peduli dan yeah, okay, sebatas tahu. Susah buat bikin gue kagum sama sesuatu/seseorang kalo cuma denger dari mulut orang.

Pernah denger ga istilah "Tak Kenal Maka Tak Sayang"? Pernah gak kemakan omongan (seenggaknya pikiran) lo sendiri?. Yup gue pernah dan gue kena batunya. Apa yang gue bayangin tentang "R" salah semua. Ternyata setelah gue kenal "R" , He's so adorable. Pertama ketemu di rentalan komputer deket SMK Widya Manggala. Ditemenin ama sahabat aku, Riyan Cantik. Dia yang jagain itu rentalan. Tugas-tugas dari guru yang bikin gue mau ga mau harus ngerjain semuanya. Sebenernya males banget. Ya kan akhirnya karena sering kesitu *sepiik padahal karena yang jagain orangnya lumayan*, jadi agak kenal dikit lah ama si "R". Oh ini toh yang namanya "R". Baik juga ya. Orangnya juga lumayan. Rapi wangi lagi. Syumpe de bok, dia pakainya kemeja dan dia wangi. Hmm delicious #lhoh. Dan bagian terbaiknya adalah dia orangnya bertanggung jawab mameeen. Jadi kan dia buka business kecil-kecilan gitu sendiri di rumahnya. Dia jualan pulsa dan buka cetak foto. Kasi two thumbs up! Dan demi apapun dia orangnya baik banget serta peduli sama pelanggan. Waktu itu gue pernah cetak foto ama dia dan ternyata komputer di tempat dia mati. Dia sampe gotong-gotong itu printer ke rumah Nita yang ada di depannya biar bisa ngeprint di tempat Nita. Soalnya di tempat Nita kan ada komputer. Ya Alloh, gue yang ngeliat sampe hampir menitikkan air mata *lebay*. Saking pedulinya dia ama pelanggan, ampe segitunya. Kata dia, demi pelanggan dia bakalan ngelakuin apapun. Bahkan katanya, kalo dia lagi ga bisa nyetak foto, dia tetep nerima job itu dan ngasi orderannya ke "Dewi" Print Photo. Dia pastinya ga dapet untung dong malah kayanya tekor . Ya ampun. Ini baru yang namanya dedikasi. Padahal dia bisa aja kan nolak itu orderan. Tapi dia tetep bakalan nglakuin biar pelanggannya ga kecewa. Kasi empat jempol!! Oh ya, yang waktu itu gue mau nyetak poto ama dia kan hari Jum'at, dia pamitan dulu "Aku sholat jum'at dulu yaa". Yosipp mameen. Orangnya ga lupa sama kewajiban dia sama Alloh. Kasi jempol lagi!!

Ya paling abis itu, kita cuma sebatas tau doang. Jarang ke Klapasawit juga gue. Kan anak rumahan haha. Dan kita pun berpisah karena kerajaan api menyerang (lu kira Avatar -_-). Gue kuliah menggapai mimpi gue ke Jakarta *duileee. Dan dia terakhir gue denger lagi ikut pelatihan gituh mau dikirim ke Jepang (paket kali "dikirim"). Waktu itu sempet telpon gue deh kayanya. Beberapa kali kayanya. Dia pake nomer XL jadi kalo nelpon harus ke sesama XL biar muree. Lah gue bukan pengguna XL, jadi ampe pinjem telepon temen sekelas gue biar bisa ditelpon "R" (gue niat banget yak -_-). Pernah waktu itu gue inget banget, di Halimun lagi kelasnya Bu Syarifah dosen Agama, gue malah telponan ama "R". Ampe nunduk-nunduk trus ngomongnya bisik-bisik. Haha lucu gue kalo keingetan.

Ya udah paling cuma kaya gitu doang. Sampe akhirnya dia telpon gue (cerita di atas) terus minta alamat email gue. Biar kita bisa tetep komunikasi. Oke. And the story continues. Kita email-emailan. Cerita tentang kehidupan dia gimana. Ada kejadian yang lucu atau menarik kalo kata gue si kebanyakan konyol  yang terjadi hari ini. Share poto, dia cerita lagi masak apa. Cerita tentang orang-orang sana. Gue juga cerita tentang gue. Jadi dikit dikit kita ngenal satu sama lain. Gue yang orangnya blak-blakan, bikin ilfil, berantakan, ga bisa masak (kenapa gue sifatnya ga ada yang baik sih -_-). Dia yang rajin masak, irit, sabar, ga pemarah, alim, selalu berusaha nyempetin buat sholat 5 waktu, sayang ama keluarga terutama adik yang paling kecil yang namanya Sofie (kenapa ini sifatnya dia baik-baik semua *waaaah). Dia yang doyan banget sama "all about kentang". Sampe mintain gue, suatu saat nanti masakin dia sesuatu. Sampe gue tanya-tanya emak dan tetangga gue, gimana cara bikin makanan dari kentang yang enak. Dan karena menurut gue itu ribet, maka semangat gue untuk belajar memasak pun kemudian redup kembali. Gue sering cerita kalo gue menang kuis apa hari itu, terus kata dia "Wah, tan. Kayaknya kalo kamu ikut judi pacuan kuda, kamu pasti menang". Yakaliiiiii. Judi itu dilarang agama, bung.  Langsung keingetan petuahnya Sang Ksatria Bergitar Rhoma Irama yang berkata "Judiiiiiiiii, teeeeeeet" dengan gitar, grup band Soneta dan penari yang melambai-lambai ke sana kemari.

Beda waktu Indonesia-Jepang itu sekitar 2 jam. Jadi kalo di Jakarta jam 8 pagi di Jepang udah jam 10 siang. Jadi kita kadang kalo bales-balesan emailnya jam 7 WIB kalo pas dia udah pulang kerja. Kadang-kadang gue yang ditinggal tidur, kadang-kadang gue tidur duluan tanpa pamit hahaha. Biasanya si kalo udah ngantuk dan pengen tidur, kita ngomong dan pamitan oyasuminasai. It happens almost everyday *kecuali kalo paket internet gue abis ya haha*. Jadi ngerasa ada yang kurang gituh deh kalo ga nerima email nya dia *ciyeeeeeh. Gaya bahasa dia di email agak amburadul yah sama kayak gue. Tapi dikit-dikit gue ngerti kok #lhah?. Oh ya selain ama gue, dia juga kirim-kiriman email ama temen yang ada di Jepang juga.

Dan kemudian kerajaan api menyerang (ini ngapa balik lagi ke film Avatar lagi sih). Waktu itu bulan Agustus kan puasa yah. Gue diutus ama emak gue suruh mondok ke Pondok Budi Luhur di Kota Bogor biar agama gue makin terasah sah sah saaaah. Tsaaah kedengarannya alim bat yak gue. Jadi kan kalo mondok gak boleh bawa hape. So gak bisa email-emailan ma "R" kan. Akhirnya gue bilang ama "R", gue pergi dulu yee. Jangan kangenin gue. Lebaran juga gue balik lagi hhhaa.

Kemudian gue pun mondok. Dan guess what, yang paling gue kangenin di pondok apaan coba? Iyak bener, kelinci putih gue yang bernama Bunny (yang sekarang sudah tenang di alam sana) dan sayur kikil campur pete buatan mak gue. Hmmm... Eh bentar deh ini ngapa ngomongin makanan --". Masa gue di pondok, nemu orang yang mirip "R". Gara-gara waktu pengajian pagi, ada yang baca Qur'an dengan suara yang (menurut gue) sangat indah. Gue pun terjaga dari ngantuk gue dan liatin wajahnya. Sumpah demi apa dia mirip "R". Alisnya tebel *cling*. Aaaaah bacaannya keren kakaaa. Namanya Yusron Illahi.

Setelah gue balik dari pondok, gue sapa "R". "Holaa I'm back. Kangen ama aku gakk??" *sumpah demi apa gue PD banget -_-*.  Ya gitu gitu deh. Terus gue tanya, selama gue pergi, pengganti gue sapa? *pemain bola kaliiii ada penggantinya*. Ada gitu adik kelasnya. Oh gituh. Ya udeh sampe sekarang tetep email-emailan gitu doang sih.

Sumpeh yee si "R" emang sesuai ama perkiraan gue yang ketiga (baca yang tadi di atas). Yak dia alay. Bukannya gue mau ngomentarin dia, itu kan hak orang mau jadi alay atau enggak. Tapi kalo boleh ngomong, demi apa dia 4l4Y. Bukan yang kalo nulis setiap kata harus ada perpaduan angka dan huruf besar kecil juga sih, tapi dengan melihat nama profil Facebooknya pun, lo bakal tau kalo dia 4l4y. Dan dia lebih suka menyebut dirinya sendiri sebagai "Ozy Saputra Dewa". Oh Tuhan, semakin banyak cowo 4l4y di dunia ini. Padahal kalo kata gue, nama asli dia jauh lebih bagus, penuh makna dan do'a dari orang tuanya. Arti namanya kayanya adalah laki-laki yang beruntung  (*menurut gue sih artinya kurang lebih gitu. Gue kan sotoy. Kalo salah ya maap hehe :p*). Terus nih ya, kalo misalnya ada nama Maz Zal Pangeran Tiwalzt Tiwulzt di list friend request facebook lo, kalo lo gatau ternyata pemilik akun itu adalah orang yang lo kenal, gue yakin lo ga akan mau confirm. Langsung ignore malah kalo perlu block hahhaha *ketawa setan*. Terus kalo nulis "nya" jadi "na". Kalo menurut kamus per4L4yan, kadar al4y nya "R" masuk dalam kategori Dua (kok gue apal siik -_-). Hahaha gue kejem jahat yak. Sorry deh ya kawan. Tapi ya emang gue orangnya gini. Blak-blakan. Kalo lo ga suka gue, unfollow aja gakpapa kok. It's okay (lo kata Twitter -_-).


Foto si "R" yang gue suka. Cewe yang di sebelahnya mempermanis suasana.
Diambil dari: http://rhyzal.blogspot.com

Sekarang "R" udah pasang internet lhoh. Jadi bisa onlen terus setiap hari. Tapi kata dia, dia ada jam tayangnya kalo maen internet. Tuh 4L4y kan. Jam tayang. Lo kata tipiiiii. Maksudnya mungkin dia maen internetnya kalo udah waktunya pulang kerja sampe mau tidur. Karena dia udah pasang internet sendiri, jadi sekarang kita udah ga maen email-emailan lagi. Maenannya Y!M mameen alias Yahoo! Messenger. Jadi bisa pake voice call gitu deh. Pernah waktu itu nyoba pake Video Call tapi webcam gue lagi rusak hiks :'( *merangkak ke pojokan, gigit gigitin baju*. Jadi ga bisa deh. Jadinya cuman voice call-an gitu deh. Setiap telponan by Y!M itu gue pasti selalu tanya tentang cewenya dan ketidakpekaan dia akan perasaan seseorang. Ya ampun gue itu kepo luar biasa yah. Ckckckck. Tapi kalo kata gue mendingan email ato chatan aja deh. Soalnya suaranya suka kadang gak kedengeran, nyampenya telat, dan gue kadang-kadang sama skali ga ngerti kita ngomongi apa. Pendengaran gue bermasalah berarti -_-.

Terakhir gue nelpon dia semalem. Gue baca statusnya dia di Facebook yang menandakan dia lagi galau. Kayanya cewe yang dia suka dijodohin. Gue telpon aja pake Y!M, gue tanya "lagi galau yah, galau kenapa?' Terus kata dia "iya. Gak papa. Leave me alone. Wassalam". Ya ampun!! Baru pertama kali ini gue "diusir" sama seorang cowo. #Damn! Gue langsung shock berat tau nggak. Sakit ati iniii, sakiit kakaaaa. Hmmm cukup tau aja. Ya udah karena nothing to say, dan kayanya dia lagi gak mood, gue cuma bisa bilang "Ya udah, bye, wassalam, Semangattt!!! :)".

Last but not least, buat "R", kalo kamu baca postingan ini, jangan tersinggung yah. Ini semua pendapat aku tentang diri kamu. Maaf yah kalo kamu tersinggung. Tetep semangat!!! Kamu kan cowo hebat, bertanggung jawab dan sayang sama keluarga. Masih ada keluarga dan teman-teman yang bakal selalu sayang dan ada buat kamu. Yang selalu ngedukung dan ngehibur kamu. Tentu mereka bakal ikutan sedih kalo ngeliat kamu sedih terus. Inget, Alloh selalu ada di sisi kamu dan gak bakal ngasih ujian yang di luar kemampuan hamba-Nya :'). Okay sipp. Stop galaunya. Kembali ceria hhehe. Bersemangatlah!! Ganbatte!!! :) :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar