Minggu, 20 November 2011

Purbalingga, My Hometown


Selamat malam para pembaca yang budiman. Hari Minggu yang sungguh menarik yah. Apa aja nih pengalaman yang udah kamu dapat hari ini? Semoga memberikan pembelajaran berguna yang dapat menuntun kita menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

Oh iya, jadi pengin cerita sedikit nih, aku kan berasal dari Purbalingga. Sebuah kota kecil nan indah yang berada di dataran Jawa Tengah dekat dengan kota Purwokerto. Jika masih ada yang belum ngeh dimana itu Purbalingga, tahu "Sumanto". Ya, Sumanto adalah sang "kanibal" yang sangat terkenal karena telah memakan daging bangkai manusia yang sudah mati.
(nulis dengan rasa takut nih, malem2).

"Sumanto" sang manusia "kanibal". Kabarnya sih sekarang dia udah tobat dan berencana mencari istri. Hmm ada yang berminat?




Selain terkenal karena "Sumanto" nya (mungkin bukan dalam arti positif, mengingat beliau terkenal karena memakan daging manusia yang sudah meninggal untuk menambah kesaktian), Purbalingga sendiri juga terkenal akan obyek wisata air di Bojongsari. "Owabong". Dibuat dengan konsep Water Park, dan memiliki kolam renang dengan standar Olympic menjadikan obyek wisata air ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap pengunjung. Memiliki race untuk permainan Gokart, akses jalan yang mudah, aneka makanan yang lengkap, serta keamanan yang terjamin, menjadi fasilitas penunjang yang membuat "Owabong" menjadi semakin favorit. Cocok sebagai pilihan berlibur anda bersama keluarga menikmati akhir pekan dengan berenang bersama dan menikmati keindahan alam Desa Bojongsari.



Ada banyak banget kesenangan lain yang bakal kamu dapat di Owabong ini. Salah satunya terdapat Fish Therapy, Theatre 4 Dimensi, Pantai Bebas Tsunami, Flying Fox yang bakalan bikin betah


Oh iya, keunggulan lain yang dimiliki Purbalingga adalah "Kerajinan Bulu Mata dan Rambut Palsu". Jangan salah lhoh, ternyata kerajinan bulu mata dan rambut palsu di Purbalingga merupakan industri rambut terbesar kedua di dunia. Nilai ekspor rambut palsu dan bulu mata palsu Purbalingga ke dunia pada tahun 2009 mencapai US$ 53.083.602 atau mengalami pertumbuhan sebesar 50,97% dalam waktu setahun. Bahkan, Amerika Serikat sebagai tujuan utama eksport, mengalami pertumbuhan eksport hingga 55,28% dengan nilai US$ 46.955.608 pada tahun 2009.


Hebat juga ya ternyata kotaku tercinta ini. Ga cuma itu, kota ini juga memiliki berbagai macam kebudayaan asli daerah yang sangat mennarik serta kuliner yang menggoda. Untuk lebih jelasnya silakan kunjungi Website Resmi Kabupaten Purbalingga. Oke deh sekian dulu kayaknya updatean mengenai kotaku tercinta ini. Akan segera menyusul update yang berikutnya. Terima kasih telah mengunjungi blog saya :)

2 komentar:

  1. nice town.. somestimes.. boleh di ajak kita 'anjangsana' k sana,, hmm.. kayana" sumanto cocok deh sama intan..hehe.. just kidding ya.. salam jokamer.. jarang2 ada jokamer punya ngeblog loh..!!! be creative girls..

    BalasHapus
  2. Yes, Purbalingga is such a nice town . Really .. Mari mari , ke Purbalingga jikalau ada kesempatan.. Wah kalau sumanto ama saya, nanti yg ada daging saya dimakan lagi "__" . Salam jokamer juga. Btw jokamer mana nih? salam kenal ya :)Thank you :)Ajzklkhr udah berkunjung ke blog ini :)

    BalasHapus