Kamis, 13 Desember 2012

Rapat Kerja Perdana PPM Baitul Hikmah di Kebun Raya Bogor

Assalamu'alaikum yah teman2. Gimanah kabarnyah? Baik-baik sajah kan? Alhamdulillah yah deh kalo gituh. *mendadak jadi alim dan lembut dari yang biasanya nyablak dan grusak grusuk*.



Pengen ceritain nih tentang Rapat Kerja Perdana PPM Baitul Hikmah di Kebun Raya Bogor Sabtu 16 Juni 2012. Udah lama sih ya. Tapi baru sempet dipublish.


Logo PPM Baitul Hikmah


Jadi di era kepemimpinan mas Kapten Al-Pauji, anggota PPM Baitul Hikmah dibagi dalam beberapa departemen, yang mana masing-masing departemen memiliki tanggung jawab dalam bidangnya untuk memajukan kualitas, kebersamaan serta kesejahteraan PPM Baitul Hikmah.


Ada departemen Lingkungan dan Humas (LH) yang diketuai oleh Muhammad Firdaus yang bertanggung jawab mengenai masalah kebersihan PPM dan hubungan ke luar PPM. Departemen Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang menangani masalah peningkatan kualitas sumber daya manusia anggota PPM. Departemen Pendidikan yang dibentuk untuk menangani masalah pendidikan anak di sekitar lingkungan PPM. Departemen Dakwah yang menangani masalah pengajian harian, asrama 2 mingguan qur'an dan hadist serta jadwal nasehat bergilir.


Perjalanan dimulai dariiiiii .... Yak! Ya depan PPM lah. Sebelumnya kita berdo'a supaya hari ini diberi kelancaran dan tidak ada kendala apapun dalam perjalanan berangkat maupun pulang, juga ketika pelaksanaan raker. Molor banget dari rencana sebelumnya yang katanya jam 8 udah berangkat. Tapi anak-anak pada baru mandi jam 8 -_-.



Foto dulu di depan PPM. Abis berdo'a biar dikasih kelancaran.


Bahkan saat menunggu metro mini 49 jurusan Manggarai - Kampung Melayu pun kita sempatkan diri untuk berfoto.

Foto dulu di depan rumah. Rumah orang :D

Pada pukul 09.00 pagi kita menuju stasiun Manggarai guna menuju Kebun Raya Bogor dengan menggunakan Commuter Line. Ternyata harga tiket CL ke stasiun Bogor adalah Rp. 7.000,-. Bahkan ketika sampai stasiun pun, saya berfoto. Bahkan ketika menunggu kereta pun, kami berfoto.


Kereta apa yah yang tepat menuju ke hatinya? :3


Kenapa si musti photo anywhere photo anytime


Bahkan dalam kereta pun berfoto. Bersih yah keretanya. Nyaman. Dingin lagi pake Aseh. Keliatan banget pada kesenengan naek Commuter Line. Pada norak-norak. Baru pertama kali naek kereta ya mas-mas, mbak-mbak *ngaca ke diri sendiri :D*.


Seneng banget si naek kereta. Biasa juga naek bajaj BBG.

Heh! Biasa. Mukanya biasa ajah!

Oh ya. Sambil menunggu teman yang lain berkumpul, jadi kita mandeg dulu di halte UI. Putu-putu lagih. Bodo amat da ah. Diliatin orang sak setasiyun akakka :D.

Apa banget lo semua deh ....

Calon ratu para bidadari surga :3

Kece kece baday khan anak-anak PPM BH 

Bahkan saat nunggu angkot menuju KRB keluar dari stasiun Bogor pun kita berfoto lagi.

Eh syumpedehloo ni gayanya ga nguatin!

Begitu sampai di Kebun Raya Bogor, kita pun seneng luar biasa dan bahkan berfoto ria di depan landmark KRB, di dekat loket, di tangga, di jalanan. Narsis banget deh. Pada baru pernah ke Kebun Raya Bogor apa yak *ngomong ke diri sendiri lageh*


#eaaa Kebun Raya Bogor ciyee ciyee ulalaaa ~

Kece baday chanteeek abees

Heeeey! Di tangga loh ini. Di tangga.

Ini putu setengah nanggung, pasang kuda-kuda. Kayak mau ASAD ato lari jarak jauh gitchuh

Ada cerita lucu di sini. Si Adit. Doi kan minta poto ama bule. Pas mau disamperin bule nya malah ngeloyor pergi. Mungkin dia ga tahan liat Adit yang penampilannya kaya gembel *maap yak mas Adit*. Dann dia manggil bule nya kayak mau ngempanin ayam. "Miss miss rrrrrr sini sini" -_____-


Kemudian kita pun menuju ke lokasi dimana kita mau ber-raker ria. Tempatnya kayak pondokkan gitu. Adem tapi banyak semut. Banyak sampah jugak. Sayang banget tempat seindah ini kotor oleh ulah tangan pengunjungnya sendiri.


Ada banyak hal yang dibahas dalam raker ini. Antara lain presentasi dari masing-masing departemen, yang perlu digodok dengan matang supaya rencana program kerja selama setahun dapat terlaksana dengan baik.


Lagi pada ngapain bang rame-rame gitu? Nungguin tukang kopi yak

Sebenernya mereka kece baday. Sayang putunya gelap sik

#eaaa si ketu Kapten Al-Pauji lagi ngebuka raker

Muka-muka mereka di kala gelap

Ini baru cerah. Yaeyalah. Pan ada gueh B-)

Adit, Herdi, biasa aja deeeh gayanye.

Mas Daus yang kece baday dengan proker nya.

Pak Guru, Ayah, tempat curhat anak-anak PPM, Pak Dedi Uzka sedang memberikan motivasi untuk kita semua. Jauh-jauh beliau dateng loh demi nemenin kita. Dadddyyyyyyyyy!!!
Begitulah. Akhirnya tersusun juga keanggotaan dan program kerja dari PPM Baitul Hikmah selama setahun lamanya. Adapun lampiran dari program kerja dan keanggotaan tersebut belum bisa diunduh yah.

Sudah ya selesai acara rakernya. Tinggal putu penutupan. Tetep begaya dan pasang tampang kece.

Inilah kami PPM Baitul Hikmah. Salam kenaaal :D


Tiba waktunya buat sholat. Kita pun menuju masjid yang berada dalam kawasan KRB. Wuidiiih airnya dingin banget bruuur. Manchaap banget yang biasa di Jakarta hawanya panas cuacanya panas hatinya panas #ekh, bisa ngadem bentar di KRB ini. Kayaknya tuh pikiran jadi tenang dan gak ada beban untuk sejenak.

Menuju mushollah. Panas-panasan dulu di bentangan rumput hijau KRB.

Udah sore nih. Waktunya buat pulang. Poto-poto dulu lah sebelumnya dong yah. Good bye KRB. You gave a very sweet memories to us *peyuk hangat mesra kecyup bacah*.

Sempetin putu sama Abu dulu sebelom pulang.

Ciyeeeee anak-anak PPM BH

Weitszt, Jangan pulang dulu ternyata. Kita diundang untuk dateng ke rumah Pipit (salah satu anak PPM yang rumahnya di Bogor) untuk dijamu di sana. Whoaaah kapan lageh! Ada makan gratis, perbaikan gizi. Langsung saja sikat. Tapi perjalanan ke rumah Pipit amat sangat tak teridentifikasi kalo dari KRB. Ngeboalng menjalar kian kemari. Dan anehnya lagi si Pipit juga bingung, apalagi kita! Makin kayak orang linglung tak tahu arah dan kemana tujuannya. Sampe akhirnya bertemulah kita dengan sebuah "angkot pencerahan" yang membuat kita sampai ke tujuan. Asal tau aja di angkot pada berisiknya Subhanalloh. Ada yang ngajak ngobrol ibu-ibu abis pulang dari pasar. Ada yang ngedeketin ABG (baca: ini bener2 ABG bau kencur aseli Bogor yang kinyis-kinyis), dimodusin ditanyain akun twitternya dan minta di polbek. "Folback eaaah Qaqaaaak".


Jalan menuju tempat Pipit agak jauh ya. Agak mblusuk gituh. Tapi syukurlah untunglah sudah sampai dengan selamat sentausa di rumah beliau Mamahnya Pipit. Kita makan semua yang ada. Ampe hampir tak tersisa sih. Emang bener dah! Malu-maluin bungut. Tapi gapapa yang penting lega! Masuklah waktu sholat dan kita pun melaksanakan kewajiban sholat Maghrib dan Isya', Dan setelah selesai sholat, ternyata ada pertandingan final bulutangkis. Waktu itu Lilyana Natsir-Tontowi lawan sapa gituh. Langsung deh kita tereak-tereak mendukung mereka dengan sepenuh suka cita dan brutal. Ganggu tetangga ahahha. Gapapa dah yang penting menang dan seru. Banzai!!!

Setelah itu kita pulang menuju PPM sekitar pukul 19.30. Melalui stasiun Cilebut kita bertolak menuju stasiun Manggarai. Dan lagi-lagi bahkan di kereta kita sempatkan putu-putu. Sepi sekali looh. Berasa kereta sendiri #yasik.

Jangan liat kaca di belakang anda xi xi xiii

Yak! That's a wrap. Itulah cerita pengalaman kami PPM BH dalam melaksanakan raker di KRB. What's yours?


P.S: Berikut saya sediakan slide show photo dalam format video. Boleh bungut dilihat :D. Alhamdulillahi jaza kumullouhu khoiro guys sudah menyempatkan baca tulisan sayah :). Enjoy! Wa'alaikumussalam warohmatullouhi wabarokatuh



1 komentar:

  1. Kunjungan dari Turtleconan.blogspot.com, cuma mau ngasih tahu kalau disana update film anime detective conan (bahasa indonesia)...

    Yoruskhu (salam kenal) kakak :)

    BalasHapus