Selasa, 26 Juni 2012

Penurunan Membawa Cerita

Assalamu'alaikum epribodeh!!!!!!! Udah lama banget banget bangeeet ga posting niih. Kangen kaliaaaaaaaaan *pelukin ciumin atu2 kasi kembang setaman*


Nah buat postingan sekarang nih, gue pengen cerita sama kalian tentang penurunan gue kemaren dari Gunung Gede itu luocchh. Yang beloman baca bisa liat dimari >>> http://intanibrahim.blogspot.com/2012/05/gunung-gede-pangrango-national-park-in.html. Itu pan naiknya yak, seru kaaan. Assiiikkkk  banget. Pengen tau nggak ceritanya pas gue turun? Penurunannya tuh jauuuh lebiiiih asiiiik hasiiiikk asssoooy geboooooyyy seneng kuadrat deh. Yah walaupun kita cuma 5 orang (dan gue yang paling cantik ^_^) tapi kita seneeeeng banget banget bangeeet. Lebih kerasa bareng-barengnya, lebih ngenal satu sama lain, lebih ngerti karakteristik masing2, dan karena gue satu-satunya cewe jadi gue dicengin (*_*"). Yang udah ga sabar pengen tau banget, bisa baca yuk mariii ... *siapin popcorn rasa karamel*


Jadi kan waktu di atas itu (ke puncak untuk kedua kalinya), I was with those who walked so fast. Jadi sampai di atas kira-kira lebih duluan dari yang lain. Jadi we left the rest behind. Woohoo!! This is my second top mountain achievement that I have ever got. Well, even it's the same mountain and exactly at the same time jugak sih wihihihi :p (sama-sama gunung Gede dan sama-sama di hari itu soalnya :D). Terlihat orang-orang yang udah banyak ngumpul di puncak. Karena udah siang kali yah, udah terang jugak. Gunung dan pemandangan sekitarnya jadi lebih keliatan *kagak kayak pas pagi tadi, kagak keliatan apa-apaannya*. Ternyata keren juga ya pemandangannya, ada bunga-bunganya, ada lembah, tampak juga Gunung Pangrango di sebelah sana. Dan banyak banget orang jugak  *_* (pusing gue liat banyak orang). Di puncak, gue bareng mba Febita, Agung, dan temen-temen dari BSI.


Kira-kira beginilah penampakan Gunung Gede di kala siang. Semacam panas dan windy  :)

Kemudian gue liat sekelompok pemuda yang semacam dari rombongan gue (Luar Jendela followers) tapi gue nggak kenal. Ada 3 orang. Oh iya ada yang gue kenal kok. Yang itu yang namanya mas Kiki bukan sih. Yang kemaren sewaktu pemberangkatan jalan paling depan bareng gue sama mbak Febita. Yang sepanjang jalan nasehatin kalo nanjak jangan kebanyakan berenti istirahat ama kebanyakan minum dan berbagai nasehat ke"gunung"an  yang #ohwhatsoever laennya. Aha! Iya gue inget dia. Tapi who's on earth dua pria lagi yang bareng ama dia? Mereka pasti temen2nya mas Kiki, pan barengan mulu dari di kemah tadi udah kaya kembar siam ga bisa dipisahin. Udahlah ya ntar juga bakal kenal. Karna hape gue udh low se low-low nya (#ekh udah mati malahan tuh bebe -_-"), jadi numpang foto ama mereka yang juga lagi pada poto-poto kayanya boleh juga.

Berbekal niat pengen banget dipotoin, jadi gue samperin mas-mas yang lagi moto2.
Gue: "Mas, boleh minta numpang potoin nggak?".
Masyanglagimoto-moto (dalam ati apaan sih ni makhluk dateng2 minta poto ajeh. pengen banget?): "Oh ya udah mau foto dimana?".
Gue (dalem ati yess asik dipotoin): "Di sini aja" (sambil nunjuk batu). "Ajkh yah. Masnya baik deeeeh" (menel nya keluar -_-*).

Akhirnya gue pun ngajak mbak Febita juga buat poto bareng, biar ga keliatan kalo gue yang pengen banget hahaha *ketawa ala Soimah*. Dan guepun dipotoin lah ama Masyanglagimoto-moto  itu. Diarahin poto yang bagus yang kayak mana, hadep mana. Oh iya dan gue minta, gue pengen keliatan macho nan tampan di poto. Pasti mas-mas itu dalam ati ngedumelnya, apaan si ni orang. Udah banyak minta, banyak bacot pulak. Tenggelemin aja di danau. *Lo kata di gunung ada danau boss???*


Merasa cukup macho hihihii :p



Akhirnya gue tanyalah sama mas-mas yang udah motoin gue sama mba Febita itu, namanya siapa. Dia bilang namanya Rudi. Okeh fixed! Namanya mas Rudi. Bisa banget nanti kalo minta dipotoin lagi udah apal namanya hehe *piss maas :p. So, I know their name. Mas Kiki sama mas Rudi. Oh ya masih ada satu lagi kan. Tapi dia lagi sibuk dan ga bisa diganggu kayaknya (padahal gatau juga gue lagi ngapain si Masmasyangguebelomankenal itu).

Dan gue mau kasih liat poto-poto 3 orang itu di puncak (mas Kiki, mas Rudi dan juga Masmasyanguebelomankenal). Karena mereka selalu bertiga everywhere they go and they also look great and so awesome by always walking in the front (apadeh bahasa gueh *_*), so I called them "The Three Musketeers". Kereen kan 8-) *benerin kerah*


The Three Musketeers.



The Tri Mas-mas Ketir :p


Okay, next. Jujur aja gue udah pengen banget pulang. Gue kangen ama kasur dan sgala kenyamanannya, gue kangen selonjoran dan gue kangen colokan *buat ngecas BB dan apdet di status BBM kalo gue udahan nanjak 8-)*. Bahkan gue kangen kamar mandi. Jadi gue harus turun bareng ama orang-orang yang kira-kira jalannya cepet nyampe camp terakhir (baca:dunia dan peradabannya) dan gue bisa leyeh-leyeh serta bertemu kasur secepatnyah. Karna gue liat mereka kayanya jalannya cepet, jadi gabung mereka ajah ahh.
Dengan semangat '91 gue samperin mas Kiki dan bilang: "Mas Kikiii, katanya mau turun. Ayo bareeeeng. Ikutaaaaan." (*menel*).
Mas Kiki: "Oh iya iya. Ayo dah. Woy Bud, Rud ayo buruan. Jangan lama-lama lu poto-potonya."

Akhirnya gue turun bareng mas Kiki, mas Rudi dan Masmasyanguebelomankenal. Sama bareng Aji juga. Itu sekitar jam 1 siang (forgive me if I'm wrong, dude). Jadi kita berlima turun bareng dah. And the journey begins. And the photo session still continues.

Sebelumnya mereka poto-poto dulu dah di puncak (tapi agak ke bawah dikit). Karena kepengin banget ikutan, jadi gue nimbrung ajah. Dan bisa dilihat potonya dimari....


Bareng sama mas Rudi. In this journey, he was the one who saving  and enlightening  my life ^^.

Mas Kiki, Rurie, gue, seonggok bule, Masmasyanguebelomankenal sama Aji.

Abis itu kita jalan deh. Dan tau ga, baru 5 menit jalan aja gue udah cape dan pengen istirahat. Gue di belakang sendiri dan memutuskan duduk istirahat sambil minum. Katanya mau cepet pulang, katanya mau bareng ama Three Musketeers, katanya macho, ternyata masi gampang cape. Baru juga jalan berapa langkah, baru juga berapa turunan, gue udah pengen rebahan aja. Dalam pikiran gue: bodo amat dah gue cape. Udah biarin dah gue ditinggal, toh masi ada rombongan si Ibnu. Gue bareng mereka aja. Eh taunya gue dipanggil "Intaaaaaan.... Intaaaannn". Yah gue dipanggil dah. Gue jawab: "Iyaaaaaa". Mau nggak mau gue bangun deh dari peristirahatan gue. Dan gue pun jalan dan ketemu sama mas Rudi. Loh kok cuma ada mas Rudi doangan. Akhirnya gue nanya "Yang lain mana mas?".
Mas Rudi: "Mas Kiki sama Aji udah jalan. Si Budi udah duluan dia mah."
Gue: "Ooooh. Yang satunya lagi namanya siapa mas?".
Mas Rudi: "Budi."
Gue: "Ooh mas Budi." (jadi Masmasyanguebelomankenal itu namanya mas Budi. Okay gue udah tau nama mereka semua).
Mas Rudi: "Iya emang kalo nanjak biasanya kaya gini. Abang gue di depan, Budi di tengah, gue di belakang sendiri".
Gue: "Abang? Siapa abang lu?.
Mas Rudi: "Lah itu mas Kiki."
Gue: "Kok nggak mirip?" (polos)
Mas Rudi: "Emang kita sekeluarga nggak ada yang mirip"
Gue: "......."

Akhirnya gue jalan dan ketemu sama mas Kiki dan Aji. Ada yang kurang. Gak ada mas Budi.
Gue: "Mana mas Budi mas? (tanya ke mas Kiki dan Aji)
Mas Kiki: "Tau tuh udah jalan duluan. Dia lewat jalur yang ekstrim. Udah, kita lewat jalur yang biasa aja".
Gue: "Sipp".

Dan di tengah perjalanan kita, ngeliat batu gede dan kita pun poto2 lagi....


Foto di batu besar. Mas Kiki juga motoin buah yang semacam keluarga berry-berryan. Kan dipetik yak, udah gue minta banyak, gue fikir asem-asem seger gimana gitu.  Ternyata rasanya sepet ".......". Gue kasih semua ke mas Rudi aja.   

Gue tuh sepanjang jalan pasti ngerepotin banget. Udah mana banyak omong, banyak banget ngeluh, kebanyakan bilang cape, minta istirahat, minta poto lah. Rasanya pengen didorong ke jurang aja kali ya gue biar diem. Mungkin waktunya jadi lebih lama karna nungguin gue yang jalannya lelet dan minta istirahat mulu *nyadar*. Malahan pas gue lagi istirahat, gue dijanjiin poto kalo gue mau jalan lagi. "Ayo Tan jalan lagi. Nanti dipoto deh." Lo kata gue banci poto banget apa dijanjiinnya poto, lu fikir gue bocah. But anyway, it did work hehee :D. Udah mana kalo istirahat, ga boleh lama-lama lagi. Tau kan mas Kiki yang "kul" dengan nasehat ke"gunung"annya yang #ohwhatsoever itu *_*.


Mana tas gue berasa 7 kali lebih berat dari semula. Akhirnya mas Rudi nawarin mau bawain tas gue. Aaaa mas Rudi baek banget siii. Semoga makin sukses mas :)! Oh ya satu hal. Mas Rudi tuh bawa-bawa sampah dari atas -_-. Dan karna dia bawain tas gue, jadi sampah yang dia bawa dikasih ke gue. Well, that's a deal. I prefer bring that garbage to bring my heavy-loaded bag. Eventhough it's so sting! #iyyoeeeuh. You know, finally mas Rudi brought two bags. Satu ditaruh depan yang satu ditaruh di belakang. Ohh so brave banget diliatnya. Coba difoto yak heehehe :p. 


Gue sepanjang jalan selalu nanya: "Mas Kikiiii, camp nya masi jauh nggak? Berapa jam lagi?"
Mas Kiki: "Sebentar lagi kok."
Gue: "Bagus deh". (*dalam hati tenang membayangkan camp*)
Dan kemudian gue nanya mas Rudi yang di belakang gue,
Gue: "Mas Rudi, ini bentar lagi yah?"
Mas Rudi: "Ya enggak lah. Masi jauh banget."
Gue: "......" (*kunyah-kunyah sampah*)

Dan kita manggil2 mas Budi karna dari tadi keberadaan dia gak diketahui. Udah kaya manggil anak ilang di hutan ituh. "Buuuuuuuuud....". "Buuuddddd...." "Mas Budiiiiiiiii........". Malah yang nyaut orang-orang yang lagi pada nanjak juga. #tepokjidad dulu deh.

Di jalan kita banyak ketemu ama penanjak-penanjak laen juga. Tapi mereka naek dari jalur gunung Pangrango. Liat mereka jadi inget pas jaman SMA waktu gue diksar jadi anggota muda Gasda Pala. Mereka pada istirahat, ketawa-ketawa, nyanyi-nyanyi (bahkan karaokean -_- *iniserius) dan makan-makan.

Akhirnya sampai juga lah kita di tempat peristirahatan setelah menempuh lintasan dengan kepleset dan tergelincir dikit :p. Namanya adalah "Kandang Badak" (the fact is gak ada badak-badaknya sama skali. Damn! Gue dibo'ongin si Ipnu). Dan ternyata emang bener loh. Jauh juga ternyata mencapai camp "Kandang Badak" ini. Mas Rudi was right. Mas Kiki was lying.

Sampai di Kandang Badak kira-kira jam 3 lebih. Ternyata mas Budi udah nyampe di camp itu duluan. Jadi kita cari tempat kosong dan siap-siap buat makan ama sholat. Karna gue udah ga kuat jalan lagi dan gue fikir sumber airnya itu jauh, jadi gue tayammum aja hehe *cari enak*. Dan tak lupa poto-poto. Terus masak dan makan snack yang ada. Sempet bikin susu ama teh juga ditaruh di tupperware nya Aji. Pas lagi mau masak tuh, mas Kiki nanya: "Siapa yang mau bikin La Fonte nya? (*sambil keluarin La Fonte dari tas)".
Gue: "Udah sini mas, gue aja." (automatically jawab gitu karna ngerasa sebage satu2nya cewe).
Mas Kiki: "Emang bisa masak?"
Gue: "Bisa lah kalo kaya gitu doang mah." (kampret gue dikira ga bisa masak. Emang iya sih, tapi timbang mie gitu doang sih sambil merem juga bisa).


Nah kan gue bikin tuh. Dan ketika selesai, spaghetti nya rasanya keaseman. Kebanyaken pasta -___-".
Gue: "Mas Kikiiii, ininya keasemaan"
Mas Kiki: "Yah gimana sih. Siapa sih ni yang masak?"
Gue: "......." (rrrrrrr swt #&*%%$&%$!)
Tapi kata mas Rudi enak kok La Fonte buatan gue. Aaaa mas Rudi emang baik bangeet.

Suasana Kandang Badak when we arrived. Dan foto mas Rudi, mas Kiki, Aji dan mas Budi.

Dan ini pun gue. Gelap and screamy -_-. Pengen gue tambahin brightnya tapi takut merusak keadaan asli Kandang Badak  jam 16:41. *sepiiiiiik *emang gue aslinya gelap -_-

Oh iya, we had something problem here. We five didn't even have any torches at all. So we had a little worried here. Gimana coba kalo ntar kita harus jalan di kegelapan malam tanpa senter. So we decided to wait rombongan Ipnu dkk and borrowed some torches from them. Jadi dari jam 3-5 kita masi di Kandang Badak. Sambil sekalian nungguin rombongan Ipnu, kita ngobrol, makan-makan, cerita-cerita.

Dan tiba-tiba ada seorang pria item yang tau2 duduk di deket kita sambil basa-basi ngajak ngobrol dan minta teh. Sok akrab banget boss orangnya. Semacam takut gitu si gue. Tapi dia kayaknya baek sih. Dia bilang dia itu rombongan dari Jogja gitu yang lagi lanjutin perjalanan mau ke Gunung Gede. Dan temen2 dia masi di belakang. Jadi dia istirahat gitu bareng ama gue dan kawan-kawan. Trus pas temen2nya dateng, kita dikasih jambu air sama dibikinin teh susu sebagai balas budi tadi dia minta teh kita. Ada yang bikin kopi juga. Mereka nanya ke gue, apakah gue cewe sendiri. Kuat aja jadi cewe sendirian di rombongan ini (gue, Aji dan Three Musketeers). Gue jawab aja, ini saya juga ngerasa nggak enak mas, udah terlalu banyak ngerepotin mereka. Dan akhirnya kita pun ngobrol. Orang2nya juga pada asyik dan kocak jadi nyambung aja kalo ngobrol sama becandaan. Kalo orangnya asik kan, jadi enak gini dan nggak kaku. Gini nih yang gue suka dari naik gunung. Ketemu sama banyak orang baru yang #wedontevenknowtheirname dan makan sama ngopi bareng rame-rame gini yang bahkan kita baru kenal a couple minutes ago. Tapi tetep harus ati2 juga siih.

Ternyata rombongan Ibnu udah sampe toh dari tadi. So we borrowed some of their torches. Ibnu sama Havidz juga sempet ke tempat gue dkk buat makan jambu air bareng2. Karena senter udah di tangan, so we were ready to continue the journey. Sebelum berangkat, gue pun kepengen pipis. Karena gue takut kesasar kalo sendiri, jadi gue pengen ditemenin. Akhirnya gue nyamperin rombongan Ipnu dkk buat nanyain apakah ada di antara mbak-mbaknya yang pengin pipis *biar ada barengannya*. Ternyata nggak ada -_-. Mas Royan sempet asked me that why I just didn't go with them. I answered, I just wanna get home quickly. Terus Ibnu nanya "Tan, lu yakin bakal bareng mereka?". Pas Ipnu nanya itu, gue langsung down dan dalam batin gue terjadi pergulatan "Iya ya. Kalo gue bareng Three Musketeers pasti gue bakal ngerepotin dan jarang istirahat. Kaki gue pasti bakal sakit banget. Dan gue pasti bawel. Etapih gapapa deh, gue cuma pengen cepet pulang". Lalu gue jawab dengan yakin (seyakin Raditya Dika nembak Sherina) ke Ipnu : "Iya nu, gue bareng mereka."

Karena ga ada temen buat kencing, jadi gue balik lagi ke rombongan gue dan minta ditemenin Aji. Gue udah bawa-bawa tissue kering ama tissue basah tuh, nyari2 tempat kencing dan ternyata ada di sebuah rumah yang terbengkalai belum selese dibangun. Itu deket sumber air ternyata. Aji nunggu di luar dan gue pun pee sambil tutup idung karena tempat itu baunya #ohmygoodness banget. Thank you Aji :).

Terus gue balik ke rombongan gue. Sebelum berangkat melanjutkan perjalanan, gue olesin balsem di sekujur kaki. Yoilah boss. Kaki ane ga kebayang kaya apa kakunya *maklum jarang olahraga*. Terus abis itu gue olesin body lotion di sekujur tangan dan kaki. Abis itu gue pake pelembab wajah dan terakhir pake lip gloss. Demi apapun ini beneran. Biar gak kering, mate. We were in our way to go. Waktu itu sekitar jam 5 lebih. Before we leave, we said goodbye to rombongan dari Jogja itu yang masi ada di tempat deket kita. Bye bye, thanks for the warm conversation dan jambu airnya yah :).

Kita lanjut jalan dan baru beberapa menit, mas Budi liat semacam air terjun dan kita pun turun untuk foto-foto.

Under the rainfall. Rombongan ipnu ga dapet view dan poto2 di sini loh.

Abis dapetin foto di itu air terjun, kita lanjut jalan. And honestly, jalan buat turun kok gak semulus di bayangan yah. Banyak tanah-tanah becyek, pohon-pohon besar bertumbangan, ranting, jalan turunan yang licin dan satu yang memorable banget adalaaah Yup!!! air terjun panas. Kita harus menyeberangi air terjun panas itu untuk ngelanjutin perjalanan. Can you imagine that we have to cross that waterfall just by using one rope. Ngerasa takut kepleset, kepentok batu, mana tali penyangganya nggak seimbang. Bayangin dongg! Syereeeem. Kita sampai di situ kira2 pukul 17:28 an. Jadi masih ada cahaya temaram sore di kaki gunung Gede. Untung aman2 ajah. Alhamdulillah :). Abis ngelewatin air terjun panas itu, sepatu gue basah mameeen >,<.

Dan masa kita sempet poto2 jugaaak -_---*


 Little blur  and smoky yah. Dan susah buat napas juga. Rasanya pengen buru2 keluar dari situ.


Abis itu kita lanjutin perjalanan. Udah mule gelap nih brow. Udah harus mule ati2 yah. Liatin belakang dan depan kita. Pastikan itu adalah orang yang kita kenal. Gue fikir mah yak, Kandang Badak itu udah setengah perjalanan. Ternyata itu gak ada apa2nya. Masih ada perjalanan panjang banget, mate! *damn! gue kena perangkap psikologisnya Gunung Gede*. Di tengah jalan mas Kiki sempet aje liat monyet gelantungan pindah-pindah pohon. Ya mungkin karna masih ada sodara kali ya jadi dia bisa liat aja hahaa *piss boss :D! Sempet dipoto juga si sama mas Budi tapi ga terlalu keliatan jelas.

Terus ya sepanjang jalan, kita bolak-balik ganti formasi. #Ekh mungkin lebih tepat kalo gue yang pindah2 posisi kali ya. Ada yang gue di tengah, ada yang gue di posisi keempat. Karna senternya kurang cuma ada 3. Dan diantara kita berlima kan gue yang paling lemah dan menye. In the end, gue ada di posisi keempat dan di belakang gue mas Rudi. Mas Rudi was enlightening me all night long and several times saving my life by warning me about the slippery and dangerous road. Tulang keringnya dia sampe kepentok dahan loh gara2 nerangin gue dan sementara gue nya jalan kaya orang lagi nyari duit jatoh *pelan-pelan*. Separo isi tas gue dibawain ama mas Rudi, terus juga dia yang bilang ke mas Kiki suruh istirahat karna gue udah payah sempoyongan kaya orang abis nyimeng. "Mas Kiki, istirahat dulu mas. Intan cape." (mas Rudi said). Gue udah cape banget itu tapi gue ga berani bilang sama leader plus orang yang paling tua di antara kita a.k.a mas Kiki. Daripada gue harus denger petuah2 ke"gunung"an dia yang #whatsoever itu terus juga gue udah bosen ngeluh mulu, jadinya gue diem aja. Fortunately, mas Rudi knew me and saved my day. :).

Ya iyalah kita jalan masa istirahatnya cuman sejam sekali. Nenek2 salto sambil kayang dilanjutin headstand diakhiri dengan rol belakang juga bakalan cape kali. *btw ngapain tuh nenek2 senam lantai??*. Pokoknya intinya cape dah.


Udah malem. Ini bukannya pada lanjut jalan malah poto2. Ngaso bentar boss. Cape cyiin.

Tapi gue bete juga sama mas Rudi. Orang gue ga nangis, dibilang nangis. Gue kan nggak nangis pas jalan. Lagian masa iya sih gue nangis kan takutnya dehidrasi. Plis deh #alibi. Tapi demi deh gue ga nangis *ini serius*. #Ekh apa iya ya nangis ?? o.O

Terus mas Budi juga dengan baik hatinya ngasih gue tongkat penyangga biar gue ga jatuh kepleset mulu. Ajkh yah maas. Dikasih tongkatnya sampai 2 kali. Soalnya yang pertama ketinggalan waktu kita ambil air itu. Hehe maap ;).

We arrived at the bridge. Jalannya di sini udah agak landai. Dan you know what?? There were another object which captured in the photo. Tapi bukan foto yang ini. Semacam makhluk. #youknowwhat lah. * ngetik sambil takut2*

Dan pukul setengah 10 malem kita udah sampai di camp terakhir. Whoaa akhirnyaaa. Kaki tak kuasa lagi buat berdiri. Langsung rebahan dah.

Sembari nunggu rombongannya Ipnu dateng, kita makan dulu di warung. The gentlemen ordered Soto and I ate the rice. Sambil trying to call abang2 supir yang jemput kita dengan trontonnya itu. Abis itu kita sholat di musholla terdekat sekalian bersih-bersih diri. Gue pengen mandi tapi kata mas Kiki ga boleh. But I really wanna take a bath. Udah risih banget. But I don't have any courage to disobey him. I don't know why I did obey it. #outofsense *geleng2 pala*. Tapi emang si bener jugak. Dingin bangeeeet brrrrrr.

Keliatan ya yang pada kelaparan. Abis nguli ya lu pada? Eh eh itu doyan apa laper. Woy jangan kabur dulu lu pada. Bayar!!!

Nah mumpung trontonnya udahan dateng dan rombongan Ipnu belum pada dateng, jadi selonjoran dulu di tronton bisa kali. Badan udah seger kan udah ganti baju dan *buang hasrat besar jugak haha*. Tinggal santai berasa di Hawaii. Mas Kiki sama mas Budi pergi nyusulin rombongannya Ipnu. Jadi gue, Aji sama mas Rudi bertigaan di tronton sambil makan somay. Cerita-cerita kalo ternyata mereka asalnya dari STM Pembangunan Jakarta di Balai Pustaka yang setau gue si Ipnu dulu sekolahnya disitu.

Akhirnya sekitar pukul 1 malem rombongan Ipnu dateng juga. Pada naroh tas masing2 di tronton. Terus pada nyari tempat sholat dengan berjalan gontai karena capai. Muka-mukanya udah pada pengen cepet istirahat semua. Gue bayangin mereka baru sampai jam segini, pasti jauh lebih berat perjalanan mereka. Keadaan udah lebih gelap dan berbahaya. Salut deh. Gue kalo jadi mereka pasti nangis2 beneran minta pulang sama Ipnu (dan si Ipnunya ga peduliin gue dan gue bakal ditinggal sendirian di pojokan jurang biar nggak ngerepotin haha). Keren bat dah. Bravo buat kalian :)!!!

Gue mikir lagi deh ternyata enakan jalan sama mas Kiki dan kawan2. Emang sih jalan mereka cepet banget kaya lagi nyamperin dukun bayi. Istirahatnya juga bentar, tapi enaknya jadi lebih cepat sampai dan bisa istirahat lebih lama. Pas udah selese nanjak I said to mas Kiki "You are so cruel. You don't let me take any rest longer. Solitaire! Selfish! Whatta cruel man you are!". Gue malah dibilangin ama dia "mendingan kita kan, jalan ga sampai malem banget. Bisa dapet foto di batu besar, di air terjun. Bisa istirahat lebih lama. Bisa makan dulu. Mereka kan nggak." That's another nasehat ke"gunung"an mas Kiki yang #ohwhatsoeverplisdeh haha :D. Tapi ya itu kakinya jadi sakit banget dan kram kaku sakit luar biasa tak terkira. Rasa rindu yang semakin membuncah pada kasur. I admit it, gue emang lelet banget bin lambat tapi gue gak akan pernah berhenti sedikitpun sebelum keinginan gue tercapai. *sounds little ambitious, but that's me ;)*. Dan keinginan terbesar gue saat itu adalah bisa pulang dan bisa istirahat properly secepatnya, jadi gue jalan terus huahahhaha.

And honestly, I felt that I was protected by them. Such like they were my elder brother. Ceneeeng deh ^^. Alhamdullillah jaza kumullohu khoiro ya mas mas semuaaahhh *kepretin satu2 pakek daun kelor ahahhaha :D* #candabaaang :)). Maafin gue yah udah ngerepotin sepanjang perjalanan, udah bikin kuping budeg gara2 gue ngeluh mulu, semangatin gue biar bisa lanjut jalan dan nggak tepar. You  all were the best men that I have ever met. Want to meet you three together but not in mountain. Capek soalnya kalo ketemu kalian harus nanjak dulu -_- ahahhaha


P.S :
- Maaf banget bahasanya keluar dari kaidah kebahasaan Indonesia yang baik dan benar. Maafkan aku Pak Juhana.
- Mas itu adalah julukan buat pria yang lebih tua. Kalo orang Jawa emang kebiasaannya gitu untuk menghormati pria yang umurnya lebih tua. Bukan maksud menyamakan dengan mas-mas yang laen. *apadahtuh artinyah??*
- Semua yang kesebut di postingan ini, kalo ada kata2 yang salah ato kurang berkenan gue minta maap yak. Kalo ngerasa ada yang gak pas ato gak suka ama kata2 gue boleh ngomong ama gue ntar gue edit hehe.
- Ini di foto2nya jarak laki-laki perempuannya aslinya jauh2an banget loh.
- Oh iya, kan gue baru kenal mereka semua pas turun ya. Jadi sepanjang hari kemaren gue sama sekali nggak tau mereka. Lah terus mereka nggak ikut naik puncak dong pas pagi2 butanya? Pas gue tanya, mereka jawab kalo mereka lebih baik tidur. Lagian ngapain amat liat sunrise udah tau cuacanya kaya gini. Lagian nggak dapet kan sunrisenya?! (gue yang denger cuma bisa gigit2in baju -___-*)
- Buat yang bilang kalo nanjak bukan nyari cepet2annya tapi kebersamaannya. Hey man, I got it! Togetherness doesn't mean that we have to be in a huge amount. But the comfortable and happy feeling behind it even in small amount. So, don't ever judge something when you weren't in that situation. Chew it, mate!

5 komentar:

  1. buat saya naek gunung itu bukan buat cepetan sampe puncak atau cepet2an sampe bawah,,

    tapi kebersamaan dan bisa saling mengenal sesama peserta rombongan,,
    minimal ada koordinasi dengan tim lain yang merasa bisa jalan cepat dan tim yg di belakang menyisir anggota yang lambat atau ada masalah,,

    :)

    *selamat belajar di alam bebas

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya itu si pendapat anda ya. karna anda ga ada di situ jadi anda gatau banget situasinya tu kaya gimana. yang terjadi waktu itu. balik lagi kan, beda orang beda pandangan. dan saya udah pengen banget pulang waktu itu, jadi saya bakal lakuin apapun biar saya bisa cepet turun. ini personal dan tentang saya. apa yang saya rasain. dan ini perspektif saya. silakan anda dengan pandangan anda dan saya dengan perspektif saya.

      Hapus
  2. wah kangen begini lagi tan,, ceritanya seru pas turunnya kamu,, kalo aku turunnya wisata malem :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo mbak tita. apa kabar :D..?

      iya mbak kangeeeeen bgt. iya donng seru. tp abis itu kaki saya sakit banget mbak. klo jalan kata org2 kaya nenek2 abis melahirkan. kan ngeselin hha. tp seneng ya mbak ujung2nya :"D

      Hapus