Minggu, 05 Juni 2011

Resensi Sherlock Holmes

Okay..
Sekarang gue mau bikin resensi iseng-isengan n also kecil-kecilan ttg buku yang baru gue beli dari gramedia pondok indah, buku dari pengarang favorit gue yang tokohnya gue suka banget a.k.a Sherlock Holmes, karya dari Sir Arthur Conan Doyle.

Now, see my opinion about this book. Check this one out.






Judul buku : Sherlock Holmes : Si Penyewa Kamar Misterius
Penerbit : Narasi
Distributor : Gramedia Pustaka Utama
Tebal : 112 halaman
Harga : Rp. 18.000 ( January 28


Olrait, here we go. Di buku ini terdapat tiga buah cerita tentang sepak terjang Sherlock Holmes di dunia kedetektifan. Dibantu oleh teman setianya Dr. Watson (masih tetap menggunakan sudut pandang Dr. Watson dalam penyampaian cerita). Tiga judul ceritanya adalah : Si Penyewa Kamar Misterius, Vampire dari Sussex, Misteri Patung Napoleon.
Si Penyewa Kamar Misterius bercerita tentang Nyonya Menillow yang menyewakan kamar di rumahnya kepada seorang wanita. Wanita ini belum pernah menampakkan mukanya kepada Nyonya Menillow sekalipun. Si penyedia kamar ini minta bantuan detektif tercinta kita untuk mengungkap identitas si penyewa kamar. Karena tanpa disangka si penyewa sering berteriak mengenai hal-hal yang aneh dan menyeramkan yang membuat Nyonya Menillow ketakutan. Pernah pada suatu kesempatan Nyonya Menillow melihat wajah si penyewa kamar dan tanpa dinyana ternyata wajahnya sangatlah menyeramkan. Hal inilah yang membuatnya penasaran dengan keadaan sebenarnya si penyewa kamar. Walaupun sebenarnya dia tidak ingin kehilangan penyewa kamar yang berharga baginya karena dapat membantu keuangannya. Akan tetapi sebenarnya Nyonya Menillow ingin membantu memberikan solusi atau adakah hal yang ingin disampaikan oleh si penyewa kamar. Nyonya Menilow dan si penyewa kamar pun membicarakan tentang pemecahan masalah yang dapat dilakukan unutk mengatasi kegelisahan jiwa yang dialami wanita penyewa kamar. Percakapan inilah yang akhirnya membawa mereka ke nama Sherlock Holmes yang mereka percaya mampu untuk menyelesaikan kasus ini atau setidaknya dapat membantu si penyewa kamar untuk menyampaikan unek-unek yang ada dalam hatinya.
Yeah, exactly, menurut gue cerita ini sama bagusnya dengan cerita-cerita petualangan Sherlock yang lain. Tapi memang setiap cerita dari Sir Arthur Conan Doyle always makes us amazed of what he is telling. Haallaah apaan si bahasa gue ini, ga jelas dan ngelantur banget. Hehhee biarlah namanya juga iseng-isengan.
Selalu terbayang oleh kiprahnya yang mengagumkan di dunia perdetektifan Inggris zaman pertengahan, membuat kita semakin yakin kalo cerita Sherlock Holmes memang selalu berkualitas dan layak serta sangat menarik untuk dibaca. Hal inilah yang ngebuat gue bakalan terus ngefans ama Sir Arthur Conan Doyle dan masterpiece-nya yaitu detektif Sherlock Holmes.
Sengaja gak gue kasih bocoran tentang Vampire dari Sussex dan Misteri Patung Napoleon karena akan lebih baik jika kalian membeli dan membaca cerita ini sendiri. Gue kasih jaminan deh kalo dua cerita ini bener-bener juara. Bikin tegang dan misterinya keren banget. Dan seperti biasa gaya pemecahan dfari Holmes yang cerdas namun tak terduga-duga inilah yang membuat kita berdecak kagum akan kepintarannya. So what are you waiting for guys? It’s your turn to read it and tell your friend how you amazed of Holmes and his adveneture. Enjoy Reading!! 

You know become a big fans is not an easy way. Yeah we have to update about the recent news about our fans and never miss for one thing left from them. Yeah that’s what exactly happen to me. I love Sherlock Holmes, Detective Conan, Dan Detective School ( all of the things about mistery story), and to make them collected in my racks, I have to spend my money anyway ( not too much, but for me as student, who doesn’t have plenty of money, that’s one of my struggle). I must save my money first, not spend my money for another thing which can make my money gone useless. Yeah, I must do that if I want to collect them. That’s kin\d of impossible if I ask money from my parents. They are not rich people. So I must be creative to have few of money.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar